Rabu, 23 Maret 2011

ANTARA BADAI dan OD PD

Assalamu’alaikum guys, semoga keberkahan dari Zat Sang Pemilik Cinta selalu melingkupi aktivitasmu…

Beberapa hari ini aku terserang badai. Badai tidak hanya mengoyak ragaku, tapi juga otakku and tentu saja hatiku. Berbagai macam masalah campur aduk, ibarat gado-gado. Uhf Allah emang lagi sayang banget sama aku kali, Dia ngasih aku banyak masalah buat aku belajar lebih dewasa. Semangat menulis memang meletup-letup, tapi apa daya aku bener-bener tidak berdaya walaupun udah nongkrong di depan netbook. Walhasil, aku cuma lihat-lihat planning naskah, lihat pilem and terakhir kemarin malam tertidur pulas dengan iringan murotal.

Guys meskipun badai menghantam diriku, tapi entah kenapa aku merasa bersyukur banget. Aku ngerasa lebih enjoy menghadapi sesuatu, tidak separah dulu lah. Miss panic…wk…wk… Aku ngerasa sekarang lebih kuat, badai yang harusnya membuatku porak poranda nyatanya tetap bisa kuhadapi dengan sebuah senyuman. Aku selalu punya keyakinan guys bahwa Allah senantiasa mempersiapkan aku menghadapi segala masalah. Dengan keyakinan itu lahir kesadaran, ga mungkin Allah ngasih aku ujian trus ninggalin aku. Aku yakin Dia akan selalu mendukungku and menguatkan aku. Wajar airmata tumpah, tapi justru disitu aku bersyukur, udah lama aku ga nangis. Akhirnya gara-gara badai itu aku bisa menangis. Maka sehat lah mataku ^-^

O, iya guys ada ga ya obat buat orang-orang yang OD PD kayak aku ^-^… Kadang tanpa sadar aku jadi orang yang over banget PD-nya, belakangan baru sadar and jadi malu jika ingat ke-PD an aku yang diatas rata-rata. Gara-gara PD ini sih sebenarnya banyak manfaat yang kupetik, kebayang ga sih, aku dengan kekurangan fisik yang tidak bisa kututupi tanpa rasa PD. Asli sengsara banget hidupku kale ya. Makanya PD itu sebenarnya berkah buatku, aku merasa tidak ada yang berbeda dari diriku dengan orang yang punya kondisi normal. Aku punya prinsip jika mereka mampu, aku pun juga harus bisa. Pokoknya kagak mau kalah lah, yah kan gpp fastabikhul khoirot guys. Tapi PD ini kadang bikin aku malu banget, meski malunya belakangan.

Salah satu yang paling parah, adalah hobyku yang suka pake bahasa Inggris, sok kebarat-baratan gitu, tapi gramarnya ancur abis. Pernah suatu ketika aku buat notes di FB, aku tag salah satu editor beken di Solo, dia ngasih kritik tentang bahasa Inggrisku yang jeblok abis. Duh ga kebayang deh malunya, tapi anehnya aku tuh sempet2nya bilang ma si bapak, saya kan cuma modal PD aja pak nulisnya. Duh ancur deh kredibilitas gue he…he…Terakhir aku lihat tulisan-tulisan si Bapak tentang profesi editor, bener-bener aku jadi malu, abis jauh banget kemampuanku untuk mengejar mimpiku sebagai editor. O,ya yang kumaksud disini bukan sekedar editor abal-abal lho ya, tapi editor professional yang benar-benar bisa bikin ntu naskah enak dibaca.

Kemampuan bahasa asing tuh emang penting banget guys, apalagi buat profesi editor yang aku kejar. Coz kemampuan berbahasa ini akan sangat menunjang tugas editor dalam menelaah suatu naskah,. So kayae aku harus ambil kursus bahasa asing lagi guys. Dulu pernah ikut sih, tapi jarang digunakan, udah deh pada nguap kemana-mana.

So, modal PD aja nggak cukup ternyata untuk meraih mimpi-mimpi kita. Harus ada skill yang menunjang tuk mewujudkannya. Tapi paling nggak PD tuh dah jadi pintu pertama buat kamu meraih mimpi-mimpimu guys.

Man jadda wa jada, Good lucks….(tahu nih bener ga ya gramarnya….)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar